Sunday, January 1, 2017

Top 10 Anime Romance School Terbaik

| 3:27 AM |
Pada postingan ini, kami akan berbagi top 10 film anime romance school yang terbaik dan yang paling banyak penggemarnya.

01. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.

Dan untuk Anime School nomor 1 sekaligus Anime favorit saya, Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru atau Oregairu. Anime ini menceritakan tentang siswa SMA yang tidak memiliki teman Hikigaya Hachiman. Ia juga memiliki pandangan yang aneh tentang kehidupan remaja.
Suatu Hari Hachiman mendapat hukuman dari gurunya karena melakukan kesalahan terhadap tugasnya. Hachiman diharuskan bergabung ke suatu klub yang dinamakan Klub Relawan, didalam klub tersebut sudah berisi 1 wanita bernama Yukinoshita Yukino. Yukino ini memiliki sifat kebalikan dari Hachiman, tetapi mereka sama-sama tidak memiliki teman. Nah didalam klub relawan inilah berbagai kisah dimulai, dan dengan kedatangan satu anggota baru Yuigahama Yui menambah cerita dari klub itu. Romance, Comedy, School,  gabungan dari genre-genre itu ditambah sifat dari Hachiman yang "unik" membuat Anime ini menjadi sangat menarik. 

02. Shokugeki no Souma

Shokugeki no Souma. Sebelum saya menonton anime ini, saya sempat meremehkan ini anime. Karena saya pikir mengapa anime "masak-masak" bisa sangat populer? mungkin karena fan service nya. Tapi itu cuma pikiran saya sebelum menonton anime ini. Namun, saat mencoba menontonnya, cukup 1 episode saja sudah membuat saya suka dengan Anime ini. Bukan karena fan service nya, tetapi karena ceritanya yang sangat keren.
Jadi Anime ini menceritakan tentang sebuah kedai kecil bernama Yukihira. Nah kedai tersebut dikelola oleh bapak dan anaknya yaitu Yukihira Souma dan Ayahnya. Suatu hari, Ayahnya Souma mendapat panggilan untuk membantu restoran temannya diluar negeri selama beberapa tahun. Hal tersebut membuat kedai Yukihira tidak dapat buka. Nah, saat itu juga kelulusan SMP dari Souma. Ayahnya menyarankan agar Souma melanjutkan sekolah disekolah memasak yaitu Akademi Totsuki. Disitulah tempat asal dari banyak Koki-koki ternama. Dan disekolah itu juga Souma menunjukan aksinya saat memasak.

03. Haikyuu!!

Sekarang paduan Anime School + Sports. Haikyuu!! merupakan Anime yang berlatar pada Olahraga Volly. Anime ini menceritakan seseorang yang bertubuh kecil bernama Hinata Shouyou yang bercita-cita menjadi atlit volly seperti idolanya "Raksasa Kecil" yang berasal dari SMA Karasuno. 
Saat SMP Hinata masuk kedalam klub Volly, tetapi tidak ada anggota di klub Volly SMP nya tersebut. Jadi Hinata berlatih Volly dengan meminta bantuan dari anggota klub lain. Walaupun begitu Hinata tak pernah menyerah, hingga suatu saat SMP nya mengikuti pertandingan Volly antar SMP. Karena tidak memiliki anggota, maka Hinata meminta bantuan dari temannya dari club olahraga lain. Dan tentu saja pertandingan tersebut berakhir kekalahan telak bagi Hinata.
Hal itu membuat Hinata menjadi sedikit putus asa, namun Hinata berniat agar dapat menjadi lebih baik lagi saat SMA. Dan saat SMA, ia masuk ke SMA Karasuno, dimana dulu SMA itu adalah tempat sang idolanya "Raksasa Kecil"

4. Hyouka

Ini salah satu anime school yang anti mainstream atau tidak biasa. Anime ini juga merupakan salah satu anime favorit saya. Yang membuat anime ini berbeda dari yang lain adalah dengan menggabungkan genre School dengan Mistery, tetapi Mistery dari anime ini dibuat begitu santai mengikuti alur dan latar yang berada pada sekolahan.
Hyouka menceritakan tentang Oreki Houtarou, seorang siswa SMA yang berniat untuk bergabung ke klub Sastra Klasik atas permohonan kakaknya agar klub itu tidak dibubarkan. Oreki Houtarou ini merupakan siswa yang agak malas tapi pintar, dan juga tidak mudah bergaul (Introvert?). Awalnya klub Sastra Klasik ini hanya beranggotakan dirinya seorang, tetapi suatu saat datang seorang wanita cantik bernama Chitanda Eru yang juga ingin bergabung ke klub tersebut. Selain itu temannya Fukube Satoshi dan Ibara Mayaka juga bergabung ke klub tersebut.
Nah di klub tersebutlah, mereka selalu mendapatkan suatu misteri yang harus dipecahkan. Chitanda Eru yang selalu penasaran akan setiap kasus membuat Oreki Houtarou harus dapat memecahkan misteri itu.

05. Toradora

Menceritakan tentang 2 siswa yang paling ditakuti disekolah. Takasu Ryuuji ditakuti karena tampangnya yang seperti berandalan, sedangkan Aisaka Taiga ditakuti karena keganasannnya. Suatu hari terjadi peristiwa yang membuat mereka mengetahui rahasianya masing-masing. Ternyata Taiga menyukai sahabat dari Ryuuji dan sebaliknya.
Karena hal itu, mereka berdua akhirnya memutuskan untuk bekerja sama agar dapat saling membantu dalam urusan percintaan.

06. Ansatsu Kyoushitsu

Bagaimana jika guru disekolahmu adalah monster yang menghancurkan bulan? dan kalian 1 kelas diharuskan untuk membunuh guru tersebut?. Hal itulah yang mendasari Anime Ansatsu Kyoushitsu ini. Ansatsu Kyoushitsu menceritakan tentang monster yang dipanggil Koro-sensei yang mengajar di kelas E di sekolah Kunugigaoka. Murid-murid dikelas itu mempunyai misi untuk membunuh gurunya tersebut Koro-sensei.
Tapi tidak mudah untuk membunuh Koro-sensei. Karena ia memiliki kecepatan setara 20mach, dapat terbang, lalu mempunyai tentakel yang berguna untuk apa saja. Dan untuk membunuhnya pun harus menggunakan senjata khusus yang telah disediakan oleh pemerintah. Bagaimanakah perjuangan kelas E sekolah Kunugigaoka untuk membunuh gurunya itu?

07. Sakurasou no Pet na Kanojo

Sakurasou no Pet na Kanojo menceritakan tentang murid SMA bernama Kanda Sorata yang dipindahkan ke asrama Sakurasou karena melanggar aturan di asramanya yang lama yaitu karena membawa kucing liar kedalam asrama. Diasrama Sakurasou ini dikenal dengan Asrama yang berisi orang-orang aneh, karena itu Sorata berniat segera meninggalkan asrama itu setelah urusannya selesai.
Tapi suatu hari asrama tersebut kedatangan penghuni baru, seorang wanita cantik tetapi polos dan lugu bernama Shiina Mashiro. Dibalik kecantikannya ternyata Mashiro ini tidak dapat mengurus dirinya sendiri. Karena itu, mau tidak mau Sorata terpaksa mengurus keperluan Mashiro mulai dari Makan, Pakaian, Berangkat sekolah dan hal lainnya. Nah, hal inilah yang membuat Kanda Sorata menjadi berat untuk meninggalkan Asrama Sakurasou, karena berpikir tidak ada yang akan mengurus Mashiro. Comedy, Romance, School ditambah cerita yang dapat membuat terharu membuat anime ini wajib di tonton.

08. Baka to Test to Shoukanjuu

Another Comedy School Anime. Baka to Test to Shoukanjuu berlatarkan pada sekolahan yang memiliki sistem penempatan kelas berdasarkan Nilai dari setiap murid. Sekolah itu terdiri dari kelas A sampai F. Kelas A akan diisi dengan murid yang memiliki nilai tinggi dan juga fasilitas yang disediakan di kelas A sangat mewah. Sedangkan kelas F ditempati oleh murid-murid dengan nilai yang rendah dan juga fasilitas yang disediakan sangat jelek, bahkan kelasnya terlihat sangat usang seperti gubuk.
Namun ada 1 cara untuk melakukan penukaran kelas dan fasilitas. Yaitu dengan cara pertarungan summoning antar kelas. Jadi setiap siswa mempunyai karakter summon tersendiri yang kekuatannya berdasarkan nilai ujian mereka. Nah pemenang dari pertarungan summon itu dapat meminta untuk bertukar kelas. 
Kelas F yang berisikan pada siswa bodoh seperti, Akihisa Yoshii, Sakamoto Yuuji, Kinoshita Hideyoshi, Tsuciya Kouta dan siswa lainnya berniat untuk menukar fasilitas mereka dengan kelas A. Nah bagaimana pertarungan mereka? Yang pasti akan sangat seru dan lucu

09. ReLife

Jika sudah dewasa nanti dan anda diberikan kesempatan untuk kembali ke masa sekolah, apa yang anda pikirkan? Sepertinya menarik sekali bukan?. Nah inilah konsep dari Anime ReLIFE ini. Anime bergenre School + Slife of Life ini menceritakan tentang Arata Kaizaki seorang pria berusia 17 Tahun yang baru saja dipecat dari pekerjaannya dan di anggap pecundang oleh sekitarnya.
Suatu Hari Kaizaki bertemu dengan Ryou Yoake, seorang pria yang berasal dari "Relife Researh Institute" dan berniat untuk memperbaiki hidup Kaizaki dengan menggunakan Pil khusus. Pil tersebut dapat membuat Kaizaki kembali keumur 17 Tahun dan memulai kehidupan sekolah lagi. Tanpa pikir panang, Arata Kaizaki langsung menerima tawaran itu dan meminum pilnya.
Saat terbangun dari tidur, Kaizaki langsung kaget karena tubuhnya kembali menjadi seperti saat umur 17 tahun. Namun Kaizaki segera sadar karena itu penyebab dari Pil yang diminumnya semalam. Nah Kaizaki pun memulai kehidupannya lagi sebagai siswa SMA. Walaupun sedikit ada hambatan pada hari pertama, tetapi Kaizaki dapat terbiasa dengan semua itu. Namun apakah Kaizaki dapat melalui semua itu?

10. Angel Beats

Anime School selanjutnya adalah Angel Beats. Anime Angel Beats ini bisa membuat anda Tertawa, Baper bahkan menangis. Anime ini menceritakan tentang dunia setelah kematian, dunia itu berisikan oleh orang-orang yang mati tapi masih meninggalkan sesuatu yang ingin dilakukan.
Salah satunya adalah Otonashi, seorang pria yang tiba-tiba saja sudah terbangun diDunia ini. Saat terbangun ia tidak mengingat apa-apa, yang ia ingat hanyalah namanya sendiri. Tiba-tiba muncul gadis bernama Yuri, dan Yuri menjelaskan kepada Otonashi bahwa mereka sedang berada di Akhirat. Akhirnya Yuri mengajak Otonashi untuk bergabung ke SSS (Shinda Sekai Sensen) sebuah klub yang dibuat untuk melawan "Tenshi" yang mereka anggap jahat.

Hidden Widget

Popular Posts

Back to Top